GAMBAR MODIFIKASI BYSON
Gambar Modifikasi Yamaha Byson » Pabrikan motor Yamaha baru-baru ini melakukan terobosan berani dengan mengeluarkan varian motor sport dengan tampilan ala moge (motor gede). Dengan nama yang melambangkan kekuatan Yamaha Byson layak diacungi jempol sebagai motor sport dengan tampilan yang begitu gagah dan berkelas. Dengan bodi gambotnya, motor Yamaha Byson tetap lincah dikendarai meskipun jalanan sedang macet. Bagi anda yang menyukai touring dengan motor, maka yamaha Byson adalah pilihan tepat untuk dikendarai.
Pabrikan Yamaha dengan tegas mengatakan bahwa Yamaha Byson diluncurkan hanya sekedar “menjual tampang”, beda dengan Yamaha Vixion yang menomorsatukan teknologi atau Yamaha Scorpio dengan ketangguhan performanya. Pun begitu, sektor mesin tetap terjaga kualitasnya seperti jargon Yamaha selama ini Selalu Di Depan. Yamaha Byson ditawarkan dalam satu varian saja yaitu jenis casting wheel (CW), dengan empat pilihan warna yaitu hitam, merah, biru serta putih.
Berikut adalah kelebihan Yamaha Byson :
- Tampilan yang gagah serta futuristik berotot ala motor gede juga mudah untuk di modif sesuai selera.
- Putaran mesin di atas 4.500 rpm terasa bertenaga dan begitu mantap.
- Posisi berkendara yang nyaman, dilengkapi jok yang lebar serta setang lebar mudah dibawa bermanuver bahkan dijalanan yang macet atau “keriting”.
- Speedometer digital lcd terasa kuat kesan futuristiknya.
- Adanya multi reflector headlamp menambah keamanan berkendara di malam hari.
- Yamaha Byson telah menerapkan pelek lebar serta ban tubelees ukuran 100/80-17 di depan serta 120/70-17 di belakang.
- Knalpot dilengkapi dengan alat catalytic converter sehingga hasil buangan knalpot lolos euro 2 .Istilah lain adalah motor yang ramah lingkungan.
Dan berikut adalah kelemahan Yamaha Byson :
- Akselerasi mesin di putaran bawah terasa tanggung, kurang mantap untuk sebuah motorstreetfighter.
- Menerapkan rem teromol untuk sistem pengereman belakang, sangat kontras dengan bodi gambot yang disandangnya. Pengereman jadi kurang optimal.
- Menerapkan teknologi lama dengan karburator mikuni 26 jenis vakum, disaat yang lain telah mamakai sistem injeksi sebagai pengatur bahan bakar ke ruang bakar.
Bagi anda yang kesengsem dengan motor Yamaha Byson, anda harus menyiapkan kocek sebanyak 20,9 juta on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Untuk daerah lain kemungkinan tetap pada kisaran harga itu.
Sebelum memutuskan untuk membeli Yamaha Byson cermati dulu spesifikasi Yamaha Byson yang di rilis oleh Yamaha berikut ini :
Dimensi :
PxLxT : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm
Jarak sumbu roda : 1.334 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 790 mm
Berat isi : 135 kg
Kapasitas tangki bensin : 12 liter
Jarak sumbu roda : 1.334 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 790 mm
Berat isi : 135 kg
Kapasitas tangki bensin : 12 liter
Mesin :
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, 2 klep, berpendingin udara
Jumlah/posisi silinder : Silinder tunggal/tegak
Volume silinder : 153 cm3
Diameter x langkah : 58,0 x 57,9
Perbandingan kompresi : 9,50:1
Daya maksimum : 10,1 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum : 10,5 Nm / 5.500 rpm
Sistem starter : Elektrik starter dan kick starter
Sistem pelumas : Basah
Kapasitas oli mesin : Total 1,2 liter, pergantian berkala 1 liter
Tipe karburator : Mikuni BS26X1
Tipe kopling : Basah, kopling manual
Tipe transmisi : 5 percepatan (1-N-2-3-4-5)
Jumlah/posisi silinder : Silinder tunggal/tegak
Volume silinder : 153 cm3
Diameter x langkah : 58,0 x 57,9
Perbandingan kompresi : 9,50:1
Daya maksimum : 10,1 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum : 10,5 Nm / 5.500 rpm
Sistem starter : Elektrik starter dan kick starter
Sistem pelumas : Basah
Kapasitas oli mesin : Total 1,2 liter, pergantian berkala 1 liter
Tipe karburator : Mikuni BS26X1
Tipe kopling : Basah, kopling manual
Tipe transmisi : 5 percepatan (1-N-2-3-4-5)
Rangka :
Tipe rangka : Diamond
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Monocross
Ban depan : Tubeless 100/80-17M/C 52P
Ban belakang : Tubeless 120/70-17M/C 58P
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Monocross
Ban depan : Tubeless 100/80-17M/C 52P
Ban belakang : Tubeless 120/70-17M/C 58P
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Kelistrikan :
Sistem pengapian DC CDI
Battery : YTZ5S (MF Battery)
Tipe busy : NGK CPR 8EA-9
Battery : YTZ5S (MF Battery)
Tipe busy : NGK CPR 8EA-9
Dibawah ini ada beberapa foto dan Gambar modifikasi Yamaha Byson yang saya ambil dari majalah motor plus.
No comments:
Post a Comment