Wednesday, February 6, 2013

honda cb150r streetfire vs yamaha new vixion lightning





Honda CB150R Streetfire & Yamaha New Vixion Lightning diluncurkan dalam waktu bersamaan. Banderolnya pun mepet beda tipis. Kehadiran duo motorsport 150 cc membuat peta persaingan makin ketat. Masing2 kubu menawarkan kelebihan masing2. Konsumen pun jadi bingung menentukan calon tunggangan, pilih yang ini ato yang itu. Langsung aja deh qta kupas satu per satu.
Desain

Tampang CB150R, menonjolkan sasis teralis, mereka menyebutnya diamond steel frame. Sedangkan New Vixion masih mengandalkan sasis andalan deltabox. Dua2nya menyuguhkan aura sporti. Untuk urusan kaki2 New Vixion lebih macho ketimbang CB150R. Begitu juga tangki bensinnya lebih cakep New Vixion ketimbang CB150R yang masih menganut model jadul. Namun untuk giliran lampu depan kali ini CB150R yang terlihat serasi, sedangkan New Vixion kurang sreg desainnya, masih bagusan Vixion generasi sebelumnya.
Fitur
Untuk keamanan baik si membakar jalanan maupun si sambaran petir sudah dilengkapi kunci kontak model magnet. Cukup membantu untuk menghambat aksi si maling. Fitur keamanan lainnya yaitu hadirnya bank angle sensor yang berfungsi untuk mematikan mesin ketika motor miring karena terjatuh.Kemudian dua2nya juga dibekali panel indikator perpaduan analog digital yang dilengkapi 2 mode tripmeter A&B. Petunjuk RPM pada CB150R berlatar warna putih sedangkan New Vixion hitam, lebih kerenan warna putih menurut saya. Begitu juga jam digital yang ada di panel indikator CB150R cukup membantu biker, gak perlu lagi ngelirik sambil tarik jaket untuk melihat waktu. Sayang saklar tembakhigh beam (lampu jauh) tidak hadir di CB150r 
Handling
Boleh dibilang posisi duduk keduanya mirip. Nyaman dipake buat harian. Diajak melahap tikungan ato meliuk2 di kepadatan lalu lintas dua2nya hampir sama. Namun buat yang doyan miring2 ala Casey Stoner lebih enak New Vixion, wajarlah tapak ban-nya lebih lebar. Suspensi depan masih mengandalkan teleskopik sedangkan belakang dua2nya sudah pake model pro link. Pengereman kepakemannya juga mantep.
Performa
Nah biasanya bagian ini nih yang ditunggu2 Mesin CB150R masih seduluran ama CBR150R yang dibekali DOHC, injeksi PGM-FI & 6 speed. Komposisi diameter x langkah = 63,5 x 47,2 mm, rasio kompresi 11:1 menghasilkan tenaga 17 PS @ 10.000 RPM & torsi 13,1 Nm @ 8.000 RPM. Tenaga CB150R memang turun ketimbang CBR150R yang mencapai 17,8 PS namun ingat torsinya jadi naik. Hal ini akibat penyesuaian ECU agar lebih CB150R lebih enak dipake harian. Karakter mesin CB150Roverbore dimana diameter piston lebih gede ketimbang langkah pistonLangkah piston pendek membuat CB150R baru terasa tarikannya di RPM menengah. Untuk RPM bawah biasa2 saja. Namun kalo sudah menyentuh RPM menengah ke atas baru tenaganya tereksplorasi dasyat…!!! Trus New Vixion masih mengandalkan basis mesin lawas berkonfigurasi SOHC, Fuel Injection & 5 speed. Namun ada beberapa penyesuaian seperti settingan ECU, box air filter yang lebih besar serta desain baruthrottle body. Diameter x langkah = 57 x 58,7 mm, rasio kompresi 10,4:1 menghasilkan tenaga 16,5 PS @ 8.500 RPM & torsi 14,5 Nm @ 7.500 RPM. Diameter piston hampir sama dengan langkah piston membuat si New Vixion tenaganya sudah nonjok sejak putaran bawah…!!! Namun begitu mencapai RPM menengah ke atas tarikannya tidak segalak mesin berkarakter overbore seperti yang dipunyai CB150R.
jadi mau pilih yang mana........?


GAMBAR MODIFIKASI BYSON


Gambar Modifikasi Yamaha Byson » Pabrikan motor Yamaha baru-baru ini melakukan terobosan berani dengan mengeluarkan varian motor sport dengan tampilan ala moge (motor gede). Dengan nama yang melambangkan kekuatan Yamaha Byson layak diacungi jempol sebagai motor sport dengan tampilan yang begitu gagah dan berkelas. Dengan bodi gambotnya, motor Yamaha Byson tetap lincah dikendarai meskipun jalanan sedang macet. Bagi anda yang menyukai touring dengan motor, maka yamaha Byson adalah pilihan tepat untuk dikendarai.
foto motor yamaha byson knalpot yamaha byson terbaru Gambar Modifikasi Yamaha Byson
Pabrikan Yamaha dengan tegas mengatakan bahwa Yamaha Byson diluncurkan hanya sekedar “menjual tampang”, beda dengan Yamaha Vixion yang menomorsatukan teknologi atau Yamaha Scorpio dengan ketangguhan performanya. Pun begitu, sektor mesin tetap terjaga kualitasnya seperti jargon Yamaha selama ini Selalu Di Depan. Yamaha Byson ditawarkan dalam satu varian saja yaitu jenis casting wheel (CW), dengan empat pilihan warna yaitu hitam, merah, biru serta putih.
Berikut adalah kelebihan Yamaha Byson :
  • Tampilan yang gagah serta futuristik berotot ala motor gede juga mudah untuk di modif sesuai selera.
  • Putaran mesin di atas 4.500 rpm terasa bertenaga dan begitu mantap.
  • Posisi berkendara yang nyaman, dilengkapi jok yang lebar serta setang lebar mudah dibawa bermanuver bahkan dijalanan yang macet atau “keriting”.
  • Speedometer digital lcd terasa kuat kesan futuristiknya.
  • Adanya multi reflector headlamp menambah keamanan berkendara di malam hari.
  • Yamaha Byson telah menerapkan pelek lebar serta ban tubelees ukuran 100/80-17 di depan serta 120/70-17 di belakang.
  • Knalpot dilengkapi dengan alat catalytic converter sehingga hasil buangan knalpot lolos euro 2 .Istilah lain adalah motor yang ramah lingkungan.
Dan berikut adalah kelemahan Yamaha Byson :
  • Akselerasi mesin di putaran bawah terasa tanggung, kurang mantap untuk sebuah motorstreetfighter.
  • Menerapkan rem teromol untuk sistem pengereman belakang, sangat kontras dengan bodi gambot yang disandangnya. Pengereman jadi kurang optimal.
  • Menerapkan teknologi lama dengan karburator mikuni 26 jenis vakum, disaat yang lain telah mamakai sistem injeksi sebagai pengatur bahan bakar ke ruang bakar.
Bagi anda yang kesengsem dengan motor Yamaha Byson, anda harus menyiapkan kocek sebanyak 20,9 juta on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Untuk daerah lain kemungkinan tetap pada kisaran harga itu.
Sebelum memutuskan untuk membeli Yamaha Byson cermati dulu spesifikasi Yamaha Byson yang di rilis oleh Yamaha berikut ini :
Dimensi :
PxLxT                              : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm
Jarak sumbu roda           : 1.334 mm
Jarak terendah ke tanah  : 160 mm
Tinggi tempat duduk        : 790 mm
Berat isi                           : 135 kg
Kapasitas tangki bensin  : 12 liter
Mesin :
Tipe mesin                        : 4 langkah, SOHC, 2 klep, berpendingin udara
Jumlah/posisi silinder       : Silinder tunggal/tegak
Volume silinder                 : 153 cm3
Diameter x langkah          : 58,0 x 57,9
Perbandingan kompresi   : 9,50:1
Daya maksimum              : 10,1 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum              : 10,5 Nm / 5.500 rpm
Sistem starter                  : Elektrik starter dan kick starter
Sistem pelumas              : Basah
Kapasitas oli mesin         : Total 1,2 liter, pergantian berkala 1 liter
Tipe karburator                : Mikuni BS26X1
Tipe kopling                     : Basah, kopling manual
Tipe transmisi                 : 5 percepatan (1-N-2-3-4-5)
Rangka :
Tipe rangka                   : Diamond
Suspensi depan           : Teleskopik
Suspensi belakang       : Suspensi Monocross
Ban depan                    : Tubeless 100/80-17M/C 52P
Ban belakang               : Tubeless 120/70-17M/C 58P
Rem depan                  : Cakram
Rem belakang             : Tromol
Kelistrikan :
Sistem pengapian DC CDI
Battery                  : YTZ5S (MF Battery)
Tipe busy              : NGK CPR 8EA-9
Dibawah ini ada beberapa foto dan Gambar modifikasi Yamaha Byson yang saya ambil dari majalah motor plus.
gambar modifikasi yamaha byson street fighter 300x222 Gambar Modifikasi Yamaha Byson
gambar modifikasi yamaha byson 2012 300x204 Gambar Modifikasi Yamaha Byson
gambar modif motor yamaha byson keren 300x208 Gambar Modifikasi Yamaha Byson
foto modif yamaha byson terbaru 300x189 Gambar Modifikasi Yamaha Byson
headlamp yamaha byson modifikasi 300x233 Gambar Modifikasi Yamaha Byson

5 aksesoris vixion


5 Aksesoris Jadikan V-Ixion Lama Anda Jadi Tampak Baru

Wednesday, December 5th 2012. | Modifikasi
Aksesoris-Motor-Yamaha-Vixion
BlogOtomotif – Saat ini Yamaha memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan model V-Ixion teranyar mereka yang diberi julukan Yamaha New V-Ixion Lightning. Namun jika anda masih belum tertarik dengan produk terbaru dan masih keukeh dengan V-Ixion anda yang lama namun ingin membuatnya terlihat layaknya New V-Ixion Lightning, untungnya Yamaha sudah menyediakan aksesorisnya yang dapat anda beli secara terpisah dengan harga yang terjangkau. Berikut ini 5 Aksesoris V-Ixion yang dapat anda gunakan untuk merombak tampilan V-Ixion lama anda menjadi tampak baru :
1. Single Seater/Seat Cowl New Vixion
Single-Seater-Vixion-Accesories
Single Seater/Seat Cowl New Vixion adalah part asesoris yang berfungsi untuk menutup jok bagian belakang yang tidak terpakai agar terlihat lebih padat dan sporty. Penampilannya dirancang seperti single seater motor M1 yang digunakan Yamaha di MotoGP. Sangat cocok bagi pengendara yang tidak suka membonceng orang lain. Aplikasi dari single seater ini juga cukup mudah, tinggal plug and use dan tidak merusak jok motor. Jadi jika anda sedang tidak membutuhkannya ya tinggal lepas saja dengan mudah. Untuk mendapatkan single seater ini anda harus merogoh kocek sebesar Rp 300.000,-.
2. Short Rear Fender New Vixion
Short-Rear-Fender-Vixion-Aksesoris
Short rear fender adalah part yang berfungsi untuk menganti spatbor belakang yang memang panjang menjadi lebih pendek dan sporty. Jika Anda menggunakan roda dengan tapak besar akan menambah kesan kekar dan gagah. Menggunakan aksesoris ini memang hak bagi semua biker V-Ixion, tapi kalau digunakan pada musim hujan seperti sekarang rasanya sedikit kurang bijak karena bisa kasihan pengendara di belakang motor anda yang harus mendapat warisan cipratan air yang melimpah. Aksesoris ini dijual Yamaha dengan harga Rp 125.000.
3. Cover Tandem Bracket New Vixion
Cover-Tandem-Bracket-Vixion-Aksesoris
Cover Tandem Bracket alias foot step (pedal kaki) berfungsi untuk menutup batang pijakan boncengan belakang (pillion) sehingga memang terlihat lebih padat berisi. Part ini dibuat dari bahan yang kuat dengan struktur yang besar. Selain itu juga memberikan kenyamanan kepada boncengers (penumpang belakang) meskipun dalam perjalanan jauh. Aksesoris ini dijual Yamaha dengan harga Rp 100.000 (sepasang).
4. Under Cowl New Vixion
Under-Cowl-Aksesoris-Yamaha-V-Ixion
Under Cowl merupakan part yang berfungsi untuk melindungi area mesin motor (bagian bawah) sekaligus juga sebagai alat aerodinamika. Selain dapat membuat Vixion menjadi lebih berisi, under cowl ini juga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi udara yang melewati bagian bawah mesin. Sehingga berfungsi optimal sebagai pendingin mesin. Anda dapat memiliki aksesoris motor V-Ixion ini dengan harga Rp 250.000 ,-.
5. Radiator Cover New Vixion
Radiator-Cover-V-Ixion-Aksesoris
Radiator Cover berfungsi untuk melindungi kisi kisi grid radiator dari segala macam kotoran seperti lompatan batu kerikil yang bisa merusak grid grid radiator. Radiator Cover ini dapat dimiliki dengan harga Rp 125.000,-.
Selain proses pengaplikasiannya yang mudah, secara keseluruhan kualitas asesoris ini high quality material (bahan berkualitas sama seperti standar material motor Yamaha). Dengan aksesoris ini maka V-Ixion anda akan tampil lebih sporty layaknya V-Ixion baru dan lebih stylish karena mengacu pada motor sport.

Sunday, February 3, 2013

vixion hitam



yang namanya vixion emang ga da matinya, standaran aja udah macho,, pa lagi di modif pasti banyak yang ke sengsem sama si vixi.. walaupun belum di modif  cuma di tempel stiker/scotlait rasanya udah gagah.. ni dia penampakan si viki hitam yang manis.. hehehe..







kalau pengin lihat modif yang lebih ngeganteng disini ada banyak bro he,